WELCOME

Ini adalah catatan yang saya tulis dalam perjalanan hidup saya. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Blogroll

4HM4D 541FUD1N

Senin, 05 November 2012

POSESIF

Malam para sahabat bloging aku baru inget nih tentang POSESIF.Tadi sore tepatnya saat aku sms’n ama cewek aku. Mungkin sahabat pernah denger kata POSESIF.  Bener itu dia…!!!! Posesif bagiku sikap membatasi ruang gerak pasangan dan juga merasa bahwa pasangan adalah "MILIK KITA" sendiri, mencintai pasangan terlalu berlebihan sehingga memiliki perasaan takut kehilangan. Contohnya : melarang pasangan untuk memiliki teman cowok, mewajibkan pasangan untuk melapor kegiatan sehari-hari, melihat akun social pasangan kita bah kan selalu mengecek ponselnya (HP). Dan pada tingkatan yang paling parah, seseorang yang posesif bisa sampai marah marah gak jelas.

Banyak yang menilai sikap posesif adalah suatu sikap yang negatif, cenderung merugikan orang lain dan diri sendiri. Jika saya bersikap posesif pada orang lain, maka dalam hati akan merasa tidak percaya diri, kecurigaan, berprasangka buruk, membenci, dan rasa yang lain.

Tentunya pasangan kita tidak merasa nyaman dia akan merasa jenuh kalau begitu begitu terus. Mungkin maksut kita baik tapi belum tentu yang baik itu baik, sikap posesif itu diantaranya; terlalu banyak mengatur, banyak bertanya hingga detail serta cenderung mengintrogasi, dan kuatnya unsur kecurigaan dalam diri, cemburu yang berlebihan dan tidak kenal situasi, selalu ingin dimengerti tapi tidak pernah ingin mengerti. Nah, sekarang coba katakan, "apa sikap seperti itu baik?"

Kenapa POSESIF bisa muncul tu karena adanya sikap tidak merasa percaya diri pada diri sendiri, takut kehilangan, dan keinginan untuk memiliki yang terlalu kuat dan bahkan keinginan untuk mengekang.
Cinta akan berkembang jika kita merawat dan memupuknya secara wajar  dan juga saling percaya.

Sedikit tip menghilangkan Sifat Posesif

Menyadari Sifat Posesif Itu
Jalin Komunikasi Yang Baik
Percaya Terhadap Pasangan
Memiliki Tekad Untuk Berubah
Memberikan Kebebasan
Minta Pacar Kamu Untuk Mengingatkan
Buat orang yang aku cintai “HIDAYATUL MUFIDAH” maaf ya, aku gak bermaksut begitu aku janji bakal berubah. Aku cinta kamu I LOVE YOU FOREVER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar