WELCOME

Ini adalah catatan yang saya tulis dalam perjalanan hidup saya. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Blogroll

4HM4D 541FUD1N

Kamis, 01 November 2012

MIE GORENG HOKKIAN


Bahan:
1.      2 sdm minyak goreng
2.      5 siung bawang putih, cincang
3.      5 lembar daun kari iris tipis
4.      150 gram daging sapi, potong kotak
5.      150 gram udang kupas, sisakan ekornya
6.      200 gram mie hokkian
7.      2 sdm saus cabai
8.      3 sdm saus tomat botolan
9.      2 sdt kecap asin
10.  1 sdm kecap manis
11.  100 gram tahu taukwa, potong dadu goreng sebentar
12.  1 buah kentang, kupas, potong dadu  goreng sebentar
13.  1 tangkai daun bawang
14.  2 buah jeruk limau

Cara membuat:
1.      Taruh mie basah dalam wadah. Siram dengan air panas. Tiriskan
2.      Tumis bawang putih dan daun kari sampai harum. Masukkan daging dan udang. Aduk sebentar, masak selama 3 menit
3.      Masukkan saus cabai, saus tomat, kecap asin, dan kecap manis. Tambahkan garam dan roico bila perlu
4.      Masukan mie
5.      Masukkan tahu, kentang, dan daun bawang. Masak sambil diaduk-aduk hingga rata. Angkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar