WELCOME

Ini adalah catatan yang saya tulis dalam perjalanan hidup saya. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Blogroll

4HM4D 541FUD1N

Rabu, 12 Desember 2012

KETIKA SAHABAT JADI CINTA



Arti sahabat adalah orang yang selalu ada kala kita susah dan senang. Mampu  menumbuhkan perasaan saling mengerti dan saling menghargai kehidupan masing-masing. Merasakan kesulitan masing-masing dan berusaha membantu untuk menyelesaikan masalahnya. Itulah persahabatan, semua dilakukan dengan ikhlas, dan dengan harapan bisa memberi yang terbaik untuk sahabatnya.
Cinta adalah ketulusan, keikhlasan, berbasiskan rasa kasih sayang yang sebenarnya tak mengharapkan satu balasan apapun dari seseorang yang dicintai. Hal itu sama seperti rasa sayang orang tua terhadap anaknya. Tulus, karena seorang anak adalah penerus, seorang anak adalah titipan yang diberikan tuhan untuk dilindungi, dididik dan dibesarkan agar menjadi orang yang bermanfaat. Harapan mereka bukan untuk mereka sendiri. Harapan mereka, adalah agar anaknya kelak bisa menjadi orang yang lebih baik, orang yang bisa memperoleh kebahagiaannya, dan agar dia selalu mendapatkan yang terbaik untuk dirinya
 “Sahabat Jadi Cinta???”, satu hal yang cukup tragis. Dimana sebuah persahabatan yang sudah terjalin bisa jadi rusak hanya karena adanya perasaan yang berubah dari perasaan sayang sebagai sahabat, menjadi perasaan sayang yang berharap pada satu hubungan yang lebih istimewa,.
 Ada satu cerita pribadi nih
Pernah aku berhubungan dengan seseorang. Berawal dari mengenalnya, berteman dengannya, dan akhirnya perasaan itu tumbuh. Proses mengenal dan pertemanan, bisa diartikan sebagai awal dari sebuah persahabatan, namun ketika perasaan itu mulai tumbuh, suatu keadaan akan memaksa persahabatan itu memilih antara melanjutkan persahabatan atau mengakhiri persahabatan..
 Awal kami bertemu di masa pendidikan tepatnya waktu kami duduk di bangku SMP sampai sekarang. Aku sering membantunya, sering bercerita dengannya, dan beberapa kali menghabiskan waktu dengannya. Tapi tak di sangka perasaan itu berlanjut aku mulai mencintainya huuuf…
sungguh teragis aku menodai sebuah persahabatan dengan benih benih cinta, tapi Cinta tidaklah seegois logika, yang selalu menuntut kebenaran. Cinta adalah ketulusan yang tak peduli meskipun itu salah, memberi meskipun kita tidak menerima, menyayangi meskipun kita tidak disayangi.


Ya allah maaf’kn aku…Kenapa semua ini terjadi aku kehilangan sahabat dan sekaligus kekasih ku, Persahabatan dan cinta memang bukan dua hal yang bertolak belakang. Jika kita tak bisa menerima cinta seseorang sebagai rasa cinta seorang pacar, mungkin lebih baik kita menerima cinta orang itu sebagai rasa cinta seorang sahabat. Tak akan ada yang terluka, dan tak akan ada yang tersakiti. Karena sahabat, saling mengerti.
Buat sahabta ku sekaligus kekasihku maaf ya…
semua rencana-rencana tingal rencana. Aku tidak menyesal karena aku mencintaimu bahkan sampai sekarang rasa itu masih ada di buat mu
I LOVE YOU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar